Jatim

Atlet Taekwondo Muda Kota Serang Raih 4 Emas di Singapore Waein Cup 2024

Para atlet muda taekwondo dari Kota Serang berhasil meraih prestasi gemilang di kejuaraan internasional Singapore Waein Cup Taekwondo Open Competition 2024 yang berlangsung di Singapura pada tanggal 12-14 Januari.

Pelatih taekwondo Kota Serang, Nanda, mengungkapkan kegembiraannya atas kesuksesan para atlet yang berhasil membawa pulang empat medali emas dan satu medali perunggu. 

“Kami telah melakukan persiapan intensif, termasuk latihan tambahan menjelang pertandingan, untuk memaksimalkan potensi para atlet,” kata Nanda seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/1/2024).

Menurut Nanda, rutinitas latihan yang biasanya berlangsung tiga kali seminggu meningkat menjadi enam hari per minggu ketika mendekati waktu pertandingan. 

“Kami juga melakukan latihan fisik tambahan seperti lari di Gunung Pinang, mengikuti contoh dari Korea Selatan yang dikenal kuat dalam taekwondo,” tambahnya.

Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi atlet cilik yang telah berkompetisi di tingkat internasional sejak usia dini. 

“Prestasi ini sangat membanggakan dan kami akan terus mendukung pengembangan taekwondo di Kota Serang,” ucap Yedi.

Baca Juga  Dua Warga Jonggol Keracunan Gas Saat Bersihkan Sumur

Para atlet muda ini berasal dari Club Taekwondo Fighter And Fun Kota Serang dan berkompetisi dalam kategori poomsae dan kyourgi. 

Rasty Adelina Suherman meraih medali emas di nomor young junior kyorugi female, sedangkan Raden Arkha Madya Putra dan Muhammad Dzikri Keefe Aldebaran masing-masing meraih emas di nomor young junior individual poomsae male. 

Arian Febriansyah juga berhasil menggondol medali emas di nomor senior individual poomsae male. Medali perunggu diraih oleh Dzaky Almair Harbi di nomor young junior individual poomsae male.

Facebook Comments

Back to top button