Kanal

Bea Cukai Fasilitasi Kiriman 900 Paket Parasut Bantuan untuk Palestina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut kebutuhan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Bantuan dari Pemerintah Republik Indonesia ini berangkat melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Jumat, 29 Maret 2024.

900 paket parasut ini merupakan permintaan Pemerintah Yordania. Dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, bantuan ini dikirim menggunakan satu unit pesawat Hercules C-130 J TNI AU selama 10 hari dan akan diserahkan dengan metode airdrop atau terjun langsung dari udara. 

Selain itu, juga terdapat tim pengiriman berjumlah 15 orang yang berasal dari Kementerian Pertahanan dan TNI.

“Total bantuan logistik ini mencapai 14 ton, kami pun telah melakukan pemeriksaan barang ekspor tersebut sebelum keberangkatan,” jelas Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Jakarta, Mohamad Nur Eko Yuwono.

Pengiriman bantuan ini turut dihadiri oleh beberapa pihak seperti TNI, Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri, Bea Cukai, dan Badan Zakat Nasional. 

“Sesuai arahan Panglima TNI, mari laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai prosedur, dengan mengutamakan keamanan, serta menjaga koordinasi dengan semua pihak,” pungkas Nur Eko.

Baca Juga  Kemendagri Perkuat Sinergi Pembentukan Produk Hukum Daerah

Facebook Comments

Back to top button