Arena

Chiesa dan Vlahovic Cetak Gol, Juventus Kalahkan Lazio 2-0 di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia

Juventus berhasil mengamankan kemenangan penting dengan skor 2-0 atas Lazio dalam pertarungan sengit leg pertama semifinal Coppa Italia. Pertandingan yang digelar di Allianz Stadium, Turin, pada Rabu (3/4/2024) dini hari WIB, menjadi saksi bagaimana Si Nyonya Tua menunjukkan dominasi mereka.

Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic menjadi bintang kemenangan Juventus dengan masing-masing mencetak gol di babak kedua. Chiesa memecahkan kebuntuan pada menit ke-50 melalui kerjasama apik dengan Andrea Cambiaso, yang mengirimkan umpan terobosan dari tengah lapangan. Chiesa dengan tenang mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan yang tidak bisa dihalau kiper Lazio.

Kemudian, pada menit ke-64, Juventus menggandakan keunggulan melalui gol yang diciptakan oleh Dusan Vlahovic. Weston McKennie berperan penting dalam gol ini dengan memberikan umpan matang ke Vlahovic yang berada di sisi kanan pertahanan Lazio. Meski mendapat pengawalan ketat, Vlahovic berhasil menendang bola masuk ke gawang Lazio, membawa Juventus unggul 2-0.

Kemenangan ini memberikan keuntungan bagi Juventus menjelang pertemuan kedua yang akan berlangsung di markas Lazio, Stadio Olimpico, pada 24 April mendatang. Juventus kini memiliki modal berharga untuk melangkah ke final Coppa Italia.

Baca Juga  Demi Kuasai Topik Debat, Mahfud ‘Berguru’ ke Petinggi TPN hingga Komunitas

Di sisi lain, Lazio harus bekerja keras di leg kedua jika ingin membalikkan keadaan. Pertandingan berikutnya diharapkan akan lebih sengit mengingat Lazio akan bermain di depan pendukung sendiri.

Susunan pemain yang diturunkan oleh kedua tim menunjukkan strategi yang dipersiapkan oleh masing-masing pelatih. Juventus dengan formasi 3-5-2 berhasil memaksimalkan serangan mereka, sementara Lazio dengan formasi 3-4-2-1 berusaha untuk mempertahankan pertahanan sekaligus menciptakan peluang.

Pertandingan leg kedua di Stadio Olimpico diharapkan akan menjadi pertarungan yang tidak kalah menarik, dengan Lazio berusaha membalas kekalahan dan Juventus bertekad mempertahankan keunggulan mereka untuk mencapai final Coppa Italia.

Facebook Comments

Back to top button