Arena

Iwan Bule Beri Update soal Proses Naturalisasi Shayne Pattynama

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule beri update soal proses naturalisasi Shayne Pattynama.

Iwan Bule mengaku telah menerima undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menghadiri rapat bersama Komisi X DPR RI terkait proses naturalisasi Shayne Pattynama.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne. Tinggal sedikit lagi alur yang mesti kita lewati untuk melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan Timnas Indonesia,” tulis Iriawan dalam akun instagramnya, Senin (7/11/2022).

“Insya Allah besok saya akan memberikan keterangan dukungan terkait Shayne. Semoga Komisi X berkenan meloloskan permohonan pemberian kewarganegaraan untuk Shayne,” katanya.

“Semoga segala prosesnya berjalan dengan baik untuk Timnas yang lebih kuat. terang sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Shayne Pattynama merupakan salah satu dari tiga nama calon pemain Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi. Selain dia ada lagi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Jordi dan Sandy prosesnya lebih dahulu ketimbang Shayne. Keduanya hanya tinggal menunggu surat keputusan Presiden sebelum diambil sumpahnya sebagai WNI.

Baca Juga  Lemparan Maut Pratama Arhan Bikin Liga Jepang Gempar!

Shayne Pattynama (24 tahun) merupakan bek kiri yang menjadi andalan di klub Liga Norwegia Viking FK. Dari 20 laga yang sudah dilewati pada Liga Norwegia musim 2022-2023, Shayne mencatatkan 17 kali penampilan dengan 13 di antaranya sebagai sebelas pertama.

Facebook Comments

Back to top button