Arena

Nathan dan Thom Haye Cerita Peningkatan Drastis Followers Instagram hingga 899 Ribu Total

Kepopuleran sepak bola Indonesia tidak hanya terasa di lapangan hijau tapi juga di dunia maya, seperti yang dirasakan oleh dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. Kedua atlet ini mengalami peningkatan jumlah pengikut (followers) secara signifikan di akun Instagram pribadi mereka sejak bergabung dengan skuad Garuda untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nathan, bek kiri berusia 22 tahun, terkejut melihat pengikutnya melonjak dari 200 ribu menjadi lebih dari 466 ribu. 

“Saya pikir sebelumnya saya punya 200 ribu followers di Instagram, dan sekarang 450 ribu,” kata Nathan dalam sebuah wawancara. Peningkatan ini mencerminkan antusiasme penggemar sepak bola Indonesia terhadap kontribusinya bersama Timnas.

Sementara itu, Thom Haye, yang berposisi sebagai gelandang, mencatat kenaikan yang lebih dramatis. Dari awalnya memiliki 212 ribu pengikut, jumlah tersebut kini telah melampaui 633 ribu. 

“Sebelum saya ke Indonesia, saya punya 212 ribu. Sekarang dua pekan berlalu saya sudah memiliki hampir 600 ribu followers,” ungkap Thom.

Baca Juga  Getaran Banjir Lahar Dingin Semeru Terekam hingga 2 Jam

Keduanya, yang merupakan pemain klub Heerenveen di Liga Belanda, debut bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Vietnam. Nathan membuat debutnya di Jakarta pada 21 Maret, sedangkan Thom bermain di Hanoi pada 26 Maret. Keterlibatan mereka diharapkan membawa angin segar bagi prestasi sepak bola Indonesia di kancah internasional.

Kisah debut mereka juga mendapatkan sambutan hangat dari keluarga. Nathan berbagi bagaimana kakeknya menyampaikan pesan kebanggaan setelah menyaksikan debut cucunya. Pengalaman unik juga dirasakan oleh Thom, yang sempat kesulitan beradaptasi dengan cuaca Jakarta.

“Saya bahkan kesulitan napas di tempat penonton,” kenang Thom tentang pengalamannya menonton pertandingan dari tribun.

Peningkatan followers ini bukan hanya angka semata, melainkan cerminan dari dukungan dan harapan besar penggemar sepak bola Indonesia terhadap kedua pemain ini. Kehadiran mereka di Timnas Indonesia tidak hanya menambah kekuatan skuad tetapi juga menginspirasi banyak pihak dengan cerita dan perjuangan mereka.

Facebook Comments

Back to top button