Jatim

Sambut Hari Dharma Karya Dhika, Kanwil Kemenkumham Sultra Laksanakan Kegiatan Donor Darah

KENDARI – Dalam menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, jajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melaksanakan berbagai bentuk kegiatan sosial salah satunya adalah Donor Darah.

Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) beserta seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), Jumat (29/7/2022).

Dari kegiatan tersebut, Kemenkumham Sultra berhasil menyumbangkan 90 Kantong Darah yang terdiri 64 Kantong Darah dari jajaran Kemenkumham yang ada di Kota Kendari serta 26 Kantong Darah dari jajaran yang ada diluar Kota Kendari.

Baca juga: Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Kendari Sebut ISTEK AK Beri Gagasan Bantu Pemerintah Kota

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, saat meninjau pelaksanaan donor darah yang terpusat di Aula Kanwil, ia mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk kepedulian Kemenkumham Sultra untuk masyarakat dalam peringatan HDKD Tahun 2022.

Baca Juga  Absensi ASN Pemkot Kendari Capai 100 Persen Pasca Libur Lebaran 2022

“Dalam rangka mensukseskan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara bersama seluruh jajaran melakukan kegiatan bakti sosial donor darah demi kemanusiaan,” ungkapnya.

Hal ini, lanjutnya, tak hanya semata-mata untuk memperingati HDKD ke-77 Tahun 2022 tetapi ini adalah bentuk pengabdian jajaran kepada masyarakat Sulawesi Tenggara yang akan menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama dan juga untuk mencukupi kebutuhan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas, stakeholder dan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HDKD Ke 77 Tahun 2022.

“Terimakasih pada seluruh pegawai, stakeholder dan juga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tutupnya.

Facebook Comments

Back to top button