News

Usai Kosgoro 1957, Kini MKGR Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi

Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menyerahkan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode ketiga 2024-2029.

“Kami bukan yang pertama mengeluarkan surat, tetapi inisiator pertama yang mendukung Airlangga maju sebagai ketua umum periode ketiga,” kata Ketua Umum MKGR Adies Kadir di Jakarta, Selasa (2/4/2024)malam.

Dia menjelaskan hasil kerja dari kepemimpinan Airlangga sudah dirasakan oleh MKGR sebagai salah satu organisasi yang mendirikan Partai Golkar.

“Hasil kerja dirasakan sampai ke daerah-daerah, bahkan di akar rumput. Bukti disenangi masyarakat, di mana suara partai naik secara signifikan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, sebanyak 44 anggota MKGR berhasil mendapatkan kursi di DPR RI pada pemilu 2024. Jumlah itu meningkat dari periode sebelumnya 39 anggota pada pemilu 2019.

“MKGR selalu mengawal dan mendukung kebijakan Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar. Saat ini kami ingin beliau melanjutkan kembali menjadi ketua umum periode 2024-2029,” katanya.
Sekjen MKGR Ilham Permana turut membacakan surat dukungan sebelum diserahkan kepada Airlangga Hartarto.

Baca Juga  Gas Elpiji 12 Kg Meledak, Rumah di Depok Rusak Parah

“Dengan keteguhan hati kami sampaikan bahwa ormas MKGR tegak lurus kepada seluruh kebijakan Partai Golkar, dan mendukung Bapak Airlangga Hartarto untuk dapat kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029,” katanya membacakan salah satu poin surat dukungan.

Sementara itu, Airlangga Hartato mengatakan dukungan itu merupakan apresiasi dari ormas yang berada di Partai Golkar. Apresiasi itu atas capaian Partai Golkar dan apresiasi terhadap kerja bersama dari seluruh kader Partai Golkar dari pusat sampai nasional.

“Ormas pendiri, Kosgoro dan MKGR sudah memberikan dukungannya,” ujarnya.

Facebook Comments

Back to top button